KETUA GPM
Tugas:
- Menyusun program kerja dan mengusulkan Rencana Bisnis Anggaran (RBA) ke fakultas/Sekolah pascasarjana
- Merencanakan dan menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di level fakultas/sekolah Pascasarajana
- Bersama dengan LPM mensosialisasikan penerapan SPMI
- Melakukan koordinasi dengan Kepala LPM
- Mengkoordinasi kegiatan akreditasi nasional dan internasional
- Mengkoordinasi pelaksanaan survey kepuasan terhadap layanan kepada stakeholder internal (dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa)
- Memfasilitasi kebutuhan kerja dan koordinasi program kerja semua divisi GPM
- Membuat laporan kinerja setiap tahun dan melaporkan kepada pimpinan Fakultas/ Sekolah pascasarjana tentang kinerja GPM dan perbaikan yang diperlukan.
- Mengkoordinasi pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dan tindak lanjut bersama pimpinan fakultas/Sekolah pascasarjana
SEKRETARIS GPM
Tugas:
- Mempersiapkan pelaksanaan RTM dan tindak lanjut hasil pelaksanaan Audit Mutu Internaldan Monev Pembelajaran
- Membuat notulen rapat koordinasi GPM dan RTM
- Bersama ketua GPM melakukan pengawasan, pengendalian dan evaluasi pelaksaaan program kerja GPM
- Bersama ketua GPM memfasilitasi kebutuhan kerja dan koordinasi program kerja divisi GPM
- Melakukan pengendalian dokumen termasuk memusnahkan dokumen kedaluarsa
- Bersama ketua GPM melaksanakan dan mengevaluasi program kerja secara berkala
- Bersama ketua GPM membuat laporan kinerja setiap tahun dan melaporkan kepada pimpinan Fakultas/ Sekolah pascasarjana tentang kinerja GPM dan perbaikan yang diperlukan.
- Bersama ketua GPM mengkoordinasi pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dan tindak lanjut bersama pimpinan fakultas/Sekolah pascasarjana
DIVISI AKREDITASI NASIONAL (GPM)
Tugas:
- Memantau progress dan melaporkan kebutuhan data akreditasi nasional program studi selingkung fakultas/sekolah pascasarjana kepada Ketua GPM
- Melaksanakan program pendampingan penyusunan data kuantitatif dan data evaluasi diri
- Mengkoordinasikan pelaksanaan simulasi asesmen lapangan dengan ketua GPM
- Melakukan pendampingan kegiatan asesmen lapangan akreditasi nasional
- Membuat laporan kinerja Divisi Akreditasi Nasional kepada Ketua GPM
DIVISI AKREDITASI INTERNASIONAL (GPM)
Tugas:
- Memantau progress dan melaporkan kebutuhan data akreditasi internasional program studi selingkung fakultas/sekolah pascasarjana kepada Ketua GPM
- Melakukan review atas Self-Assessment Report/ Self-Evaluation Report program studi di tingkat Fakultas/Sekolah Pascasarjana
- Mengkoordinasikan pelaksanaan simulasi visitasi akreditasi internasional di tingkat Fakultas/Sekolah Pascasarjana
- Mengkoordinasikan pelaksanaan monitoring dan evaluasi atas temuan dan rekomendasi visitasi dalam memenuhi standar yang ditetapkan lembaga akreditasi internasional di tingkat Fakultas/Sekolah Pascasarjana
- Mengkoordinasikan pelaksanaan simulasi asesmen lapangan dengan Ketua GPM
- Melakukan pendampingan kegiatan asesmen lapangan akreditasi internasional
- Membuat laporan kinerja Divisi Akreditasi Internasional kepada Ketua GPM
DIVISI PENJAMINAN MUTU INTERNAL (GPM)
Tugas:
- Mengkoordinasikan pelaksanakan seluruh kegiatan Audit Mutu Internal akademik di tingkat Fakultas.
- Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi pembelajaran bersama UPM di tingkat Fakultas.
- Membuat laporan di tingkat fakultas tentang pelaksanaan kegiatan monev pembelajaran dan audit mutu internal kepada Kepala LPM Unesa.
- Menyusun SOP sesuai dengan kebutuhan fakultas
- Melakukan sosialisasi standar mutu, pedoman, dan panduan penjaminan mutu ke program studi
- Melakukan monev atas pengisian risk register dan dokumen penanganan risiko program studi
- Membuat laporan kinerja divisi Penjaminan Mutu Internal kepada ketua GPM
DIVISI DATA DAN SURVEI (GPM)
Tugas:
- Menyiapkan data dan survei bidang akademik berkaitan dengan akreditasi program studi
- Mendokumentasikan dan mempublikasikan hasil kegiatan GPM
- Mendokumentasikan data dan informasi akademik yang dibutuhkan semua divisi GPM
- Merencanakan, melakukan, dan melaporkan survei kepuasan layanan (dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa) serta pemahaman visi misi fakultas
- Mengkoordinasikan pengisian data dan dokumen di SIMUTU di level fakultas dan program studi
- Mengkoordinasikan monitoring PDDIKTI program studi selingkung fakultas/sekolah pascasarjana secara periodik
- Menyusun laporan kinerja Divisi Data dan Survei kepada Ketua GPM