KETUA GPM

Tugas:

  1. Menyusun program kerja dan mengusulkan Rencana Bisnis Anggaran (RBA) ke fakultas/Sekolah pascasarjana
  2. Merencanakan dan menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di level fakultas/sekolah Pascasarajana
  3. Bersama dengan LPM mensosialisasikan penerapan SPMI
  4. Melakukan koordinasi dengan Kepala LPM
  5. Mengkoordinasi kegiatan akreditasi nasional dan internasional
  6. Mengkoordinasi pelaksanaan survey kepuasan terhadap layanan kepada stakeholder internal (dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa)
  7. Memfasilitasi kebutuhan kerja dan koordinasi program kerja semua divisi GPM
  8. Membuat laporan kinerja setiap tahun dan melaporkan kepada pimpinan Fakultas/ Sekolah pascasarjana tentang kinerja GPM dan perbaikan yang diperlukan.
  9. Mengkoordinasi pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dan tindak lanjut bersama pimpinan fakultas/Sekolah pascasarjana

SEKRETARIS GPM

Tugas:

  1. Mempersiapkan pelaksanaan RTM dan tindak lanjut hasil pelaksanaan Audit Mutu Internaldan Monev Pembelajaran
  2. Membuat notulen rapat koordinasi GPM dan RTM
  3. Bersama ketua GPM melakukan pengawasan, pengendalian dan evaluasi pelaksaaan program kerja GPM
  4. Bersama ketua GPM memfasilitasi kebutuhan kerja dan koordinasi program kerja divisi GPM
  5. Melakukan pengendalian dokumen termasuk memusnahkan dokumen kedaluarsa
  6. Bersama ketua GPM melaksanakan dan mengevaluasi program kerja secara berkala
  7. Bersama ketua GPM membuat laporan kinerja setiap tahun dan melaporkan kepada pimpinan Fakultas/ Sekolah pascasarjana tentang kinerja GPM dan perbaikan yang diperlukan.
  8. Bersama ketua GPM mengkoordinasi pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dan tindak lanjut bersama pimpinan fakultas/Sekolah pascasarjana


DIVISI AKREDITASI NASIONAL (GPM)

Tugas:

  1. Memantau progress dan melaporkan kebutuhan data akreditasi nasional program studi selingkung fakultas/sekolah pascasarjana kepada Ketua GPM
  2. Melaksanakan program pendampingan penyusunan data kuantitatif dan data evaluasi diri
  3. Mengkoordinasikan pelaksanaan simulasi asesmen lapangan dengan ketua GPM
  4. Melakukan pendampingan kegiatan asesmen lapangan akreditasi nasional
  5. Membuat laporan kinerja Divisi Akreditasi Nasional kepada Ketua GPM

DIVISI AKREDITASI INTERNASIONAL (GPM)

Tugas:

  1. Memantau progress dan melaporkan kebutuhan data akreditasi internasional program studi selingkung fakultas/sekolah pascasarjana kepada Ketua GPM
  2. Melakukan review atas Self-Assessment Report/ Self-Evaluation Report program studi di tingkat Fakultas/Sekolah Pascasarjana
  3. Mengkoordinasikan pelaksanaan simulasi visitasi akreditasi internasional di tingkat Fakultas/Sekolah Pascasarjana
  4. Mengkoordinasikan pelaksanaan monitoring dan evaluasi atas temuan dan rekomendasi visitasi dalam memenuhi standar yang ditetapkan lembaga akreditasi internasional di tingkat Fakultas/Sekolah Pascasarjana
  5. Mengkoordinasikan pelaksanaan simulasi asesmen lapangan dengan Ketua GPM
  6. Melakukan pendampingan kegiatan asesmen lapangan akreditasi internasional
  7.  Membuat laporan kinerja Divisi Akreditasi Internasional kepada Ketua GPM

DIVISI PENJAMINAN MUTU INTERNAL (GPM)

Tugas:

  1. Mengkoordinasikan pelaksanakan seluruh kegiatan Audit Mutu Internal akademik di tingkat Fakultas.
  2. Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi pembelajaran bersama UPM di tingkat Fakultas.
  3. Membuat laporan di tingkat fakultas tentang pelaksanaan kegiatan monev pembelajaran dan audit mutu internal kepada Kepala LPM Unesa.
  4. Menyusun SOP sesuai dengan kebutuhan fakultas
  5. Melakukan sosialisasi standar mutu, pedoman, dan panduan penjaminan mutu ke program studi
  6. Melakukan monev atas pengisian risk register dan dokumen penanganan risiko program studi
  7. Membuat laporan kinerja divisi Penjaminan Mutu Internal kepada ketua GPM

DIVISI DATA DAN SURVEI (GPM)

Tugas:

  1. Menyiapkan data dan survei bidang akademik berkaitan dengan akreditasi program studi
  2. Mendokumentasikan dan mempublikasikan hasil kegiatan GPM
  3. Mendokumentasikan data dan informasi akademik yang dibutuhkan semua divisi GPM
  4. Merencanakan, melakukan, dan melaporkan survei kepuasan layanan (dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa) serta pemahaman visi misi fakultas
  5. Mengkoordinasikan pengisian data dan dokumen di SIMUTU di level fakultas dan program studi
  6. Mengkoordinasikan monitoring PDDIKTI program studi selingkung fakultas/sekolah pascasarjana secara periodik
  7. Menyusun laporan kinerja Divisi Data dan Survei kepada Ketua GPM