TUPOKSI GUGUS PENJAMINAN MUTU (GPM)Tugas KetuaMenyusun program kerja dan mengusulkan Rencana Bisnis Anggaran (RBA) ke
fakultas/Sekolah pascasarjana Merencanakan dan menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di level fakultas/
sekolah Pascasarajana Bersama dengan LPM mensosialisasikan penerapan SPMI Melakukan koordinasi dengan Kepala LPM Mengkoordinasi kegiatan akreditasi nasional dan internasional Mengkoordinasi pelaksanaan survey kepuasan terhadap layanan kepada stakeholder
internal (dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa) Memfasilitasi kebutuhan kerja dan koordinasi program kerja semua divisi GPM Membuat laporan kinerja setiap tahun dan melaporkan kepada pimpinan Fakultas/ Sekolah
pascasarjana tentang kinerja GPM dan perbaikan yang diperlukan.
Mengkoordinasi pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dan tindak lanjut bersama
pimpinan fakultas/Sekolah pascasarjana Tugas Sekretaris1. Mempersiapkan pelaksanaan RTM dan tindak lanjut hasil pelaksanaan Audit Mutu Internal
dan Monev Pembelajaran Membuat notulen rapat koordinasi GPM dan RTM Bersama ketua GPM melakukan pengawasan, pengendalian dan evaluasi pelaksaaan
program kerja GPM Bersama ketua GPM memfasilitasi kebutuhan kerja dan koordinasi program kerja divisi GPM Melakukan pengendalian dokumen termasuk memusnahkan dokumen kedaluarsa Bersama ketua GPM melaksanakan dan mengevaluasi program kerja secara berkala Bersama ketua GPM membuat laporan kinerja setiap tahun dan melaporkan kepada
pimpinan Fakultas/ Sekolah pascasarjana tentang kinerja GPM dan perbaikan yang
diperlukan. Bersama ketua GPM mengkoordinasi pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dan
tindak lanjut bersama pimpinan fakultas/Sekolah pascasarjanaTugas Divisi Akreditasi InternationalMemantau progress dan melaporkan kebutuhan data akreditasi internasional program studi
selingkung fakultas/sekolah pascasarjana kepada Ketua GPM Melakukan review atas Self-Assessment Report/ Self-Evaluation Report program studi di
tingkat Fakultas/Sekolah Pascasarjana Mengkoordinasikan pelaksanaan simulasi visitasi akreditasi internasional di tingkat
Fakultas/Sekolah Pascasarjana Mengkoordinasikan pelaksanaan monitoring dan evaluasi atas temuan dan rekomendasi
visitasi dalam memenuhi standar yang ditetapkan lembaga akreditasi internasional di
tingkat Fakultas/Sekolah Pascasarjana Mengkoordinasikan pelaksanaan simulasi asesmen lapangan dengan Ketua GPM Melakukan pendampingan kegiatan asesmen lapangan akreditasi internasional Membuat laporan kinerja Divisi Akreditasi Internasional kepada Ketua GPMTugas Divisi Akreditasi NasionalMemantau progress dan melaporkan kebutuhan data akreditasi nasional program studi
selingkung fakultas/sekolah pascasarjana kepada Ketua GPM
Melaksanakan program pendampingan penyusunan data kuantitatif dan data evaluasi diri Mengkoordinasikan pelaksanaan simulasi asesmen lapangan dengan ketua GPM Melakukan pendampingan kegiatan asesmen lapangan akreditasi nasional Membuat laporan kinerja Divisi Akreditasi Nasional kepada Ketua GPMTugas Penjaminan Mutu InternalMengkoordinasikan pelaksanakan seluruh kegiatan Audit Mutu Internal akademik di tingkat
Fakultas.
Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi pembelajaran bersama
UPM di tingkat Fakultas. Membuat laporan di tingkat fakultas tentang pelaksanaan kegiatan monev pembelajaran
dan audit mutu internal kepada Kepala LPM Unesa. Menyusun SOP sesuai dengan kebutuhan fakultas Melakukan sosialisasi standar mutu, pedoman, dan panduan penjaminan mutu ke program
studi Melakukan monev atas pengisian risk register dan dokumen penanganan risiko program
studi Membuat laporan kinerja divisi Penjaminan Mutu Internal kepada ketua GPMTugas Divisi Pengolahan Data dan SurveiMenyiapkan data dan survei bidang akademik berkaitan dengan akreditasi program studi Mendokumentasikan dan mempublikasikan hasil kegiatan GPM Mendokumentasikan data dan informasi akademik yang dibutuhkan semua divisi GPM Merencanakan, melakukan, dan melaporkan survei kepuasan layanan (dosen, tenaga
kependidikan dan mahasiswa) serta pemahaman visi misi fakultas Mengkoordinasikan pengisian data dan dokumen di SIMUTU di level fakultas dan program
studi Mengkoordinasikan monitoring PDDIKTI program studi selingkung fakultas/sekolah
pascasarjana secara periodik Menyusun laporan kinerja Divisi Data dan Survei kepada Ketua GPM